Berita Terkini :
http://picasion.com/
Home » » My Journey : LPDP (PART 1)

My Journey : LPDP (PART 1)

Wednesday, October 29, 2014 | 0 comments

Berbicara mengenai beasiswa,,, semua orang kepingin,,siapa sih yang gak kepingin kuliah dengan beasiswa..,tak terkecuali aku,,,Aku ingin sekali menggapai mimpi,,, kuliah dengan beasiswa.Ketika aku sedang menyusun skripsiku pada pertengahan tahun 2013 yang lalu, tanpa di sengaja ku menemukan penyedia beasiswa dari indonesia ,,,katanya sih beasiswa penuh dari awal sampai akhir

Taukah kalian beasiswa apakah itu ??? yups.... dia adalah BEASISWA LEMBAGA PENGOLA DANA PENDIDIKAN (LPDP)
Semangat tuk menyusun skripsipun semakin cepat,,,,,target wisuda harus tahun ini. Namun target wisuda di di undur ke tahun depan. Tepatnya tanggal 25 januari 2014 saya wisuda. Penantian panjang pun terbayar sudah, tingggal planning ke depan, gimana caranya agar syarat beasiswa lpdp tersebut terpenuhi,,, diantara syarat yang telah ku baca aku masih kurang di bahasa inggris. Karena mengingat target kuliah ke luar negeri J
Seminggu setelah wisuda, akupun melanjutkan niat belajar ke KAMPUNG INGGRIS Pare Kediri Jawa Timur...jujur dalam benak saya tidak pernah terlintas yang namanaya pare,,,hanya mendegar dari teman teman dan melihat lewat TV.Di sini aku mulai belajar dari awal lagi NYAMPE DI PARE EH MALAH ketemu dengan erupsi gunung kelud.......waduh parah banget, konsentrasi belajar di kampung inggrispun gak kondusif.... tapi alhamdulillah dapat di atasi
,,,,, untuk belajar saya mengabiskan waktu selama 4 bulan,,,lumayan lama kan >>> he hehehe
MEMANG SEMUA BUTUH PROSES,,GAK ADA YANG INSTAN,,,,KEEP SPIRIT...
Berlanjut tentang beasiswa ,,,,saya sambil kursus sambil apply beasiswa ke LPDP. Alhamdulillah semua berkas dapat dipenuhi,,,,Semua datapun terkumpul dan semua siap tinggal di kirim. Saya ngirimnya lewat email. Kebetulan deket kursusan ada warnet ya jadi sambilan lah mumpung deket he...Dan datapun terkirim ke pihak lpdp.
............................................
Sebulan setelahnya,,ada email masuk di HP saya. Seketika saya langsung cek,,kebetulan waktu itu saya lagi di klas TOEFL ..dengan segera saya membuka email yang masuk, dan ternyata saya lolos administrasi LPDP.
Tinggal Persiapan WAWANCARA DAN lgd  di bulan Juni di kampus C Unair Surabaya,,
PREPARE DENGAN TELITI, DAN KETAT, SEMUA DATA TERUTAMA BERKAS YANG DIKIRIM  HARUS ASLI...INGAT YANG ASLI !!!!

Saya pun berangkat ke surabaya,,,saya numpang nginep di kosnya teman yang sedang menyelesaikan program magister di ITS...
NEXT,,,HARI PERTAMA SAYA DAPAT LGD  DAN HARI KEDUA DAPAT WAWANCARA...LGD DAN WAWANCARA  merupakan tahapan dalam masuk seleksi ke tahap berikutnya di Program Kepemimpinan.
Di LGD saya dapat kelompok 1 kebetulan saya dapat materi tentang Jakarta International School alias JIS..disini kita mendiskusikan tentang saran terkait masalah yangterjadi di JIS
kemuadian wawancara saya sehari setelah LGD. mulai dari jam 09 sampai jam 11...waduh lama amat ya.....karena banyak yang gak dateng jadi ya harus ikut aja he
 gak kebayang pengujinya kalah kalah ujian skripsi he,,,,lumayan mengasah iq he

setelah itu tunggu pengumuman ...ya kalo gak salahselama 2 minggu baru keluar pengumumannya
Dag dig dug gak karuan,,,, pemberitahuan gak kunjung datang dari lpdp. Dan ternyata dan ternyata akupun kandas di tahap ini,,,
Serasa dunnia telah berakhir,,,,namun perjuangan bukan berhenti sampai di sini,,,
Masih ada periode salanjutnya.


Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

Negara PengunjuNg

free counters
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Rizal Suhardi Eksakta * - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger