Berita Terkini :
http://picasion.com/
Home » » PK LPDP ( Part I)

PK LPDP ( Part I)

Sunday, March 1, 2015 | 0 comments

Pra PERSIAPAN KEBERANGKATAN
Mengawali tulisan ini saya ucapkan Alhamdulillah, Puji Syukur kepada Alloh swt yang telah memberikan hambanya bisa melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi dengan menggunakan beasiswaJ
Saya mendaftar beasiswa LPDP dan tahu tentang beasiswa ini ketika saya mencari materi terkait tugas akhir saya di jenjang S1 tepatnya pada ahir tahun 2013. saya mempersipakan segala dokumen penunjang dengan sebaik mungkin mulai form aplikasi, syarat yang di butuhkan dan masih banyak lagi J
Saya diyatakan lolos Administrasi pada bulan september dan mendapat undangan mengikuti tes selanjutnya di surabaya tepatnya di Kampus C Unair. Adapun tes yang di laksanakan adalah interview dan Leaderless group discussion. Saya dapat klompok 4, dimana Hari pertama dapat interview dan hari kedua dapat LGD di jam terakhir.
Saya menanti pengumuman dengan sabar, dan alhamdulillah saya dinyatakan lolos wawancara dan LGD. Tinggal saya mempersiakan untuk mengikuti Persiapan keberangkatan atau yang biasa di singkat PK LPDP RI.
Setelah saya dinyatakan lolos tahap wawancara dan LGD saya menanti jadwal kapan saya akan mengikuti PK ini,,,hari berganti hari,,minggu berganti minggu dan bulanpun silih berganti,,,,november lewat,,,,,desemberpun lewat,,,,,,selamat datang tahun baru 2015....pertengahan januari saya dapat info kalo saya sudah masuk dalamPK 27..dan itupun saya langsung dapat tugas untuk segera membuat tugas pra PK....
krennya,,baru gabung sama temen-temen pk langsung dapat tugas jleb rasanya hahahaha..
IT’S OK ini adalah hal yang sangat saya tunggu-tunggu, biasanya saya hanya bisa melihat dan menonton di youtube dan pembukaan wawancara dan lgd kini masa itu akan menjadi nyata, saya bukan lagi menjadi penonton setia pk tapi ikut merasakan gimana sih rasanya PK itu J

KEMBALI KE TOPIK,,,
Tugas pra PK lumayan banyak, kebanyakan yang berhubungan teknologi dengan jaringan high internet, keterbatasan itu saya alami terutama saya yang bersal di daerah pelosok nusantara, koneksi internetnya lama sekali. Kalaupun ada penggunjungnya banyak bisa jadi antrian berjam-jam, itupun jika gak mati lampu. Perjuangan memang butuh usaha lebih,,,ini adalah awal untuk mewujudkan impianku mejnadi nyata. jarak yang jauh ke warnet haru sdi tempuh bolak balik desa ke kecamatan untuk ngirim tugas..
Tugas Pra PK mengajarkan kita lebih dekat dengan seluruh peserta dari seluruh daerah se-Indonesia. Kita gak pernah bertatap muka satu sama lain,,hanya ketemu via email, milis dan sosial media seperti fb, twitter, WA dan lain-lain.
Membuat tugas pra pk saya iringi dengan banyak pekerjaan. ikut  membantu membuat rumah kakak dan membantu pekerjaan orang tua di kebun dan sawah,,terkadang harus pandai membagi waktu untuk itu semua, bahkan terkadang saya harus sering tertidur larut malam untuk membuat tugas pra PK. Tapi saya beruntuk mempunya ibu dan ayah yang selalu membagunkan anaknya untuk menunaikan sholat subuh,,,,kalau gak di bangunkan bisa dibayangkan bisa jadi telat tuk solat,,,
Terima kasih Ayah Ibu, kalian adalah orang yang luar biasa,, I love you so much.
kendala internet dan cuaca saya gak bisa ke wanet kecamatan setiap waktu.... Semua tugas pra PK saya kerjakan tepat waktu, saya kelebihan uang untuk bisa membeli modem dan paket internet sehingga akses data pun lebih mudah dan efisien. Bisa buat tugas dan ngirim tugas dimanapun dan kapanpun kalo dari rumah tanpa harus kewarnet pagi pagi sekali, siangsiang sekali atau malam sekali J

Undangan PK pun sudah di peroleh dan dapat undangan PK 27 di Yogjakarta tanggal 9-14 Februari 2015

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

Negara PengunjuNg

free counters
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Rizal Suhardi Eksakta * - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger