Berita Terkini :
Home » » PRASTYA MANDALA PK 27 LPDP (Part II)

PRASTYA MANDALA PK 27 LPDP (Part II)

Sunday, March 1, 2015 | 0 comments

PERSIAPAN KEBERANGKATAN
Setelah mendapat undangan PK 27 di Jogjakarta tanggal 9-14 februari 2014 saya langsung membeli tiket pesawat dengan tujuan lombok-Jogja. Alhamdulillah dapat promo, saya dapat tiket pada hari kamis, tgl 5 februari 2015 jadwal berangkat jam 06.00 WITA sampai jogja 06.20 wita
Saya berangkat dari rumah jam 02.00 wita (jam 2 dini hari) dengan diantar keluarga ke bandara internasional lombok (BIL). Saya mengambil antisipasi waktu dalam perjalanan karena perjalan jauh dari rumah saya. Takut telat karena cek in jam 5, bahkan subuhpun saya kerjakan telat.
Nyampai BIL hampir jam 5, sayapun bergegas bawa tas dan bagasi ke dalam bandara untuk cek in. antrian nya sangat panjang, berbeda dengan hari biasanya,..dan ternyata setelah nganti hampir satu jam, pihak maskapai menunda perjalanan ke jogja karena di sibabkan adanya peswat garuda yang tergelincir dan masih berada di dalam landasan. Katanya kalau bisa pesawat dibawa keluar landasan maka jam 12 akan di buka kembali jalur penerbangan. saya pun agak kecewa karena sudah nunggu lama dan hasilnya delay sampai jam 12. saya masih menunggu jadwalyang telah ada, saya melihat masih belum bisa di evakuasi dari jalur sampai jam 12.

Saya menanti lama dengan harapan saya bisa ke jogja hari ini, saya menyaksikan proses evakuasi pesawat garuda. menanti berjam-jam dan akhirnya tepat jam 3 sore baru bisa di evakuasi. Alhmdulillah akhirnya bisa berangkat juga.
Saya bergegas solat asar di masjid BIL dan masuk ke bandara untuk menentukan kapan jadwal berangkat ke jogja ke pihak maskapi. saya pun dapat informasi bahwa ada penerbangan ke jogja jam 6.  Gak apa-apalah yang penting nyampe.
Menanti sampai jam 6 ternyata belum dapat juga flight katanya jam 8. Saya pun menananti sambil solat magrib di musholla di dalam bandara. Dan balik lagi ke ruang tunggu dan ternyata di tunda lagi sampai jam 9 malam. Ah makin lama acara delay pun makin lama. Saya solat isya dulu sebelum berangkat ke jogja.

Alhamdulillah dapat flight dengan jadwal pemberangkatan jam 09.30 malam....
Saya nyampai jogja dengan selamat setelah beberapa lama menanti untuk flight.
Keesokannya saya ke benteng vredeburg deket jalan Malioboro untuk bertemu dengan temen panitia PK yang sudah ada di jogja, sambil mempersiapkan segaa kegiatan dalam memeriahkan program pk karena PK 27 merupakan PK perdana di luar daerah dalam sejarah PK ada.

Persiapan Keberangkatan meRupakan agenda wajib yang di ikuti oleh para peserta yang lolos wawancara dan LGD. Disinalah kita menemukan semua peserta yang hanya ketemu di dunia maya dipertemukan dalam dunia nyata. Dulu sempat mengalami galau nasional karena ketemu teman-teman PK dari seluruh wilayah dari lewat dunia maya.

PK 27 ini namanya adalah “Prastya Mandala” yang berari Berjanji Setia Untuk Negara. Saya masuk dalam kelompok 4 yang bernama “Tongkonan” yang merupakan nama rumah adat toraja. Adapun teman-teman kelompokku adalah Novita Mulyanita                    (Papua), Suhaimi  (Aceh), Diah Ayu Intan Sari (Jawa Timur), Titin Untari (NTB), Harun Gafur (Sulawesi), Anggella Tesalonika Tombuku (Sulawesi Utara ), Maesa Nila Sari (Jawa Tengah), Sherly Lapuimakuni (NTT), Cocok Ana Maryani Berutu (Jawa Barat), Muanah (NTB), Muhaimin (Jawa Timur), Benyamin Ianus Nou (Ngada, Papua), Laurens Yusak Yansema (Papua), Yuliana (Sulawesi), Delfi (Sumatra)

Terima kasih keluarga besar Tongkonan, meskipun kita adalah sebagian besar sebagai pengurus Inti angkatan, kita masih solid, kompak, dan bersahaja,,semoga di berikan kesehatan dan see you on top succes friends.
Saya akan menceritakan pengalaman dalam mengikuti PK 27 yang terbagi dalam kegiatan indoor, out bond dan kegiatan sosial.

Kegiatan Indoor
Melakukan kegiatan pembukaan
Melakukan sesi materi oleh tokoh nasional
Sharing dan tanya jawab peserta dengan para awardee
Hiburan J
10. MOH. KAMILUDDIN
11. AWARDEE LPDP, dll

Kegiatan Out Bond
Dilaksanakan di komplek TNI Yogya.
Disini kita menjalani flying fox, rafting dan lain-lain
Kita belajar tentang kedisiplinan, Nasionalisme dan patriotisme
Beragkat pagi sekali dan pulang jam 11an malam...Kegiatan yang luar biasa...

Kegiatan Social Creative Contributive (SCC)
Melakukan Social Creative Contributive di SLB-C Dharma Rena Ring Putra II, Yogyakarta. Mulai dari jam 07.15 dari pagi sampai jam 12 siang. Senang bisa berbagi ilmu, berbagi pengalaman, semoga kalian di berikan kesehatan dan mampu menggapai cita-cita setinggi langit.

Kegiatan Penutupan
Kegiatan penutupan dilakukan di monumuen serangan 1 Maret, titik nol kilo meter jogja.

Alhamdulillah berjalan lancar.
Terima kasih keluarga besar PRASTYA MANDALA meskipun kita telah berpisah tapi semangat, cita dan cinta kepada tanah air kan tetap mengalir dalam hidup kita.