Berita Terkini :
http://picasion.com/
Home » » Menjajal Thailand Part 1

Menjajal Thailand Part 1

Friday, July 21, 2017 | 1comments

Kali ini saya kan bercerita mengenai kegiatan Internatioanl Forum. Kegiatan ini merupakan kali ke 4 dalam mengikuti kegiatan forum internasional, yang sebelumnya di laksanakan di Malaysia dan Singapura.
Saya akan mempresentasikan hasil penelitian yang telah dilakukan selama mengikuti program Pascasarjana S2 Biologi UGM.
Saya berburu tiket untuk ke Thailand sangat mepet dengan hari keberangkatan, karena masih belum fix jadwal dari penyelanggara kegiatan. Tepatnya pada hari Jumat sore saya berangak dari Yogyakarta menuju Kuala  Lumpur, Malaysia. Sebelumnya saya terlebih dahulu menukar uang Indonesia kedalam mata uang Ringgit dan Thailand Bath.
Perlu diperhatikan jika berpergian ke luar negeri harus menggunakan passport dan visa yang akan diperiksa oleh pihak imigrasi sebelum masuk ke ruang tunggu keberangkatan.




Saya menggunakan maskapai Air Asia terbang dari Kota Pelajar ke Pusat Kota Malaysia. Penerbangan langsung dari Yogyakarta ke Bangkok gak ada, dan harus transit. Ada beberapa opsi untuk terbang ke Bangkok, mau transit yang di Bandara Soekarno Hatta atau Changi atau Kuala lumpur. Nanti baru kemudian dilanjutkan menuju kota Bangkok dengan opsi bandara Suvarnabhumi (BKK) atau Don Muang (DMG).
Saya berangkat pas pukul 19.00 pm dan samapai Malaysia sekitaran jam 21.50 pm waktu Malaysia. Berhubung pada penerbangan ni ada gangguan cuaca jadinya agak molor dari pemberangkatan sebenarnya.



Nyampai Malaysia masih antri lama untuk proses imigrasinya.. Harus antri dengan sabar, karena banyak sekali para pendatang yang berlibur ke negeri itu jadinya antri hampir 1 jam. Lumayan lama dan siap-siap berdiri dengan kuat. Setelah cukup lama ngantri, akhirnya saya pun dapat giliran maju sambil menyerahkan passport, ditanya kapan balik dan ngapain ke Malaysia kemudian ambil foto, selsai. Tinggal keluar cari bagasi yang berada di pintu keluar Bandara.


Baru kemudian saya pergi mencari musholla sekitaran bandara untuk menjamaq sholat yang blum sempat saya kerjakan yaitu solat magrib dan isya. Mushollanya cukup rapi dan bersih meskipun berdekatan dengan toilet, dan terpisah antara laki-laki dan perempuan.

Setelah selesai melaksanakan sholat baru kemudian makan, karena perut sudah mulai keroncongan. Saya sudah persiapkan bekal dan minuman sebelum saya berangkat dari Indonesia. 
Salah satu yang mudah diakses gratis di setiap bandara Internasional tak lain adalah WIFI. Saya mengandalkan itu untuk cek email dan browsing data.

Saya pun mencari informasi terkait penerbangan dari Malaysia ke Bangkok, Thailand yang berada di KLIA Pusat.
Saya mengunakan tiket ekspres dengan hanya membayar 2 ringgit malaysia untuk k KLIA pusat dari KLIA 2.




INGAT!!!!!
Kalo sungkan untuk bertanya mau kemana tujuan maka pergunakanlah google maps dengan mengandalkan wifi gratissss.


                                                   *terlihat suasana masih sepi



Selanjutnya....
http://rizalsuhardieksakta.blogspot.co.id/2017/07/menjajal-thailand-part-2.html




Share this article :

1 comments:

Powered by Blogger.

Entri Populer

Negara PengunjuNg

free counters
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Rizal Suhardi Eksakta * - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger